Selasa, 02 November 2010

Tips Untuk Pengguna Lensa Kontak (2)



Sebelumnya kita telah membahas apa saja yang sebaiknya anda lakukan agar mata anda tetap sehat dan meminimalkan efek samping dari lensa kontak. Sekarang kita akan membahas apa saja yang tidak boleh anda lakukan saat memakai lensa kontak, diantaranya adalah :

Jangan melepaskan dan memasang lensa kontak jika tangan anda tidak bersih. Ini untuk mencegah lensa kontak menjadi kotor dan akan membahayakan mata anda yang sangat sensitive terhadap partikel debu sekalipun.

Jangan gunakan lensa kontak saat anda berenang karena kandungan kaporit dan kotoran dalam air akan menempel pada lensa kontak sehingga akan menggganggu kenyamanan anda.

Jangan gunakan mascara yang waterproof karena type ini sulit dibersihkan dengan air dan jika menempel pada lensa kontak maka anda akan sulit untuk menghilangkannya.

Jangan gunakan cream atau lotion karena menyebabkan lensa kontak membentuk lapisan film.

Jangan gunakan hair spray saat anda memakai lensa kontak atau tutup mata anda untuk menghindari  partikel kimia yang akan menempel pada lensa kontak anda.

Jangan gunakan larutan garam sembarangan seperti garam dapur karena dapat merusak mata anda.

Jangan gunakan lensa kontak lebih dari 12 jam karena mata anda perlu mengambil oksigen dan istirahat. Saat anda tidur lensa kontak harus dilepas dan anda dapat mengganti dengan kacamata.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar