Rabu, 03 November 2010

Ingin Tampil Cantik? Ganti Kacamata Dengan Lensa Kontak

Sekarang sudah banyak pengguna kacamata yang beralih menggunakan lensa kontak . Apa yang menyebabkan orang menggunakan lensa kontak?  Selain  harga yang semakin terjangkau, mudah dan praktis dibandingkan dengan kacamata juga mempercantik penampilan. 

Namun demikian lensa kontak bukan tidak bermasalah; mata gatal, mata berair dan pengendapan protein sering menjadi keluhan yang keluar  dari para pengguna lensa kontak. Untuk itu anda harus dapat menjaga kebersihan  lensa kontak saat anda sedang tidak menggunakannya. Anda juga harus memperhatikan masa expiry dari lensa kontak yang anda gunakan untuk menghindari bahaya yang ditimbulkannya di kemudian hari.

Anda harus hati-hati dalam penggunaan lensa kontak karena  secara umum  lensa kontak terbuat dari bahan polimer tinggi yang berdasarkan penelitian dapat berubah dan terurai secara perlahan-lahan jika terkena radiasi dari layar  computer. Dengan terurai menjadi molekul-molekul kecil dapat mencapai lensa mata mengikuti peredaran getah bening sehingga akhirnya menjadi tahi mata. Tetapi jika jumlahnya terlalu banyak akan menyebabkan penumpukan di lensa mata sehingga perlahan-lahan membentuk katarak.

Untuk itu sebaiknya pada saat istirahat anda melepaskan lensa kontak dan memberikan waktu untuk bola mata mengeluarkan kotoran. Jadi meskipun lensa kontak dapat mempercantik diri anda tetapi anda juga harus hati-hati dalam penggunaannya. Anda ingin tetap cantik dengan memakai lensa kontak bukan?  Manfaatkan lensa kontak dan hati-hati dalam pengunaannya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar